Rabu, 22 Desember 2010

Profil Seven Miracle (7miracle)



Berawal dari sebuah kesadaran akan arti sebenarnya dari eksistensi bermusik adalah bagaimana mencipta buka hanya "memainkan" yang bukan milik sendiri. Selain itu proses kesadaran ini adalah bagaimana menghasilkan karya musik sebanyak-banyak nya bukan menunggu hasil dari sejumlah kompetisi musik yang di ikuti. Sebab orang tentu kan lupa sipa pemenang kompetisi musik sebulan atau setahun yang lalu, tetapi orang tidak akan lupa milik siapa karya yang telah dipublikasikan dan telah mengambil hati mereka. Seperti yang telah dikatakan Pramodeya A. Toer bahwa berkarya akan membuat kita abadi dalam pusaran sejarah.
Pemahaman inilah yang dimilki sejumlah mahasiswa dari latar belakang berbeda yang menuntu ilmu di UNIMA untuk kemudian berkumpul menyatukan pendapat karya bahkan semangat dengan membentuk sebuah band indie bergenre musik "hip rock" dan diberi nama "7 MIRACLE", di bentuk pada 14 Februari 2008.
Adapun personil band ini datang dari latar belakang yang berbeda yakni latar belakang pendidikan dan daerah asal.Eksistensi bermusik ban ini telah melewati proses yang cukup kompleks, sehingga talah melalui berbagai perubahan baik anggota personil maupun gaya bermusik. Tempat Personil band ini telah melewati dan berhasil dalam seleksi alam, maksudnya band ini telah melewati 4 kali pergantian personil yaitu pada posisi Bass, drum n rhythem (Untuk lebih jelasnya silahkan baca "sejarah 7MIRACLE").

Berikut Susunan personil band 7Miracle :

1.Audro C. Rompas: Lead Gitar
Asal : Sanger
Pend.: UNIMA/FBS/Pend.Bah. Jepang
(baca profil lengkap Audro Disini)
Add Audro Rompas di Facebook

2.Patrick M. Timbowo: Lead Vocal
Asal : Manado
Pend.: UNIMA/FIK
(baca profil lengkap Patrcik Disini)
Add Patrick Timbowo di Facebook


3. Jerdy Larengahen: Drum
Asal : Bitung
Pend.: UNIMA/FBS/Pend.Bah. Jepang
(baca profil lengkap Jerdy Disini)

4. Vian Mopoliu: Bassist
Asal : Sanger
Pend.: UNIMA/FEKON
(baca profil lengkap Vian Disini)

5.Rendy M. Iroth : LOOP
Asal : Wuwuk/Minsel
Pend.: UNIMA/FATEK/Informatika
(baca profil lengkap Rendy Disini)
Add Rendy Iroth di Facebook

6. Kalfein M. Wuisan): RAP
Asal : Wuwuk/Minsel
Pend.: UNIMA/FATEK/Informatika
(baca profil lengkap Kalfein Disini)
Add Kalfein Wuisan di Facebook

Pada Juni 2008, 7Miracle mengeluarkan sebuah album berjudul "Battle For Dream", terdiri dari tujuh buah lagu karya mereka, dan telah di launchnig di GOR UNIMA, TONDANo secara resmi. Hadir dalam acara launching tersebut sejumalh band lokal TOMOHON, Tondano, Manado dan seniman SULUT ikut juga hadir dalam acara tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar