Rabu, 05 Januari 2011

Profil Kalfein M. Wuisan (7miracle)

PROFIL

ALFEIN MCHAEL WUISAN(Rap)
Add Kalfein Wuisan @:




KALFEIN MICHAEL WUISAN. Lahir di Wuwuk kec. Tareran, kab. Minsel pada 8 Maret 1989. Sejak kecil sudah terlibat dalam berkesenian antara lain aktif dalam pementasan seni drama/teater.
Sadar untuk lebih serius bermusik sejak bergabung bersama 7 Miracle sejak tahun 2007, dan di band ini dia mengambil posisi RAP. Kecintaannya dalam bermusik (khusunya RaP) sudah sejak tahun 2001, saat itu sudah mulai mencoba menyanyikan lagu2 rap. Adapun yang menjadi Rapper panutan saat itu antara lain Zack De La Rocha - RATM, Mike Shinoda -Linkin Park, sedangkan rapper Indonesia Iwa K. Keinginan untuk menjadi seorang vokalis akhirnya terwujud setelah 2007, bertemu dengan Audro Rompas lewat perkenalan Rendy Iroth, bersepakat menyatukan visi & misi dalam bermusik kemudian bebrsama membentuk &band yang diberi nama 7 Miracle. Dalam perkembangan 7 Miracle sendiri, Kalfein yang akrab disapa "SKY", turut ambil bagian dalam proses berkarya musi yaitu dengan meciptakan sejumlah lirik lagu dalam album pertama 7M yaitu "Battle For Dream". Adapun LIRIK-LIRIK lagu tersebut antara lain MIRACLE, MIRACLE'S THEORY, VOICE FOR TRANSITION, THE BEST IS YOU, JANGAN DIAM & FANATIC MYSTERY. Kecintaannya dalam sastra tidak hanya dibuktikan oleh kemampuannya dalam menulis lirik lagu, melainkan juga aktif dalam menulis puisi, essei & cerpen. Dibuktikan dengan saat ini telah menghasilkan dua buah buku puisi 'kumpulan karya tunggalnya", serta beberapa buku puisi "kumpulan bersama". Tidak hanya itu, dia juga aktif dalam dunia TEATER, dibuktikan dengan mengikuti beberapa organ teater dan didalamnya diberhasil berkarya dan berprestasi. Berikut catatan organ kesenian yang pernah diikutinya:
- Bergabung bersama Sanggar Dodoku Wuwuk sejak tahun 2005 : Sekretaris
- Bergabung dalam Teater Cahaya SMA N 2 Tareran : Wakil ketua.
- Bergabung pula bersama Congregational Theatre Centre (Ctc) Of Kgpm dalam pelayanan teater sejak tahun 2007 (Manager Produksi(2010)).
- Membentuk sebuah wadah berkesenian di tempatnya kuliah,di Fatek Unima, yang bernama Technique Theatre pada november 2007 : Ketua (2 Periode)
- Membentuk sebuah wadah berkesenian di UNIMA yang bernama TEATER AMBIGU UNIMA pada November 2010 (Manager Produksi- Ketua)
Di teater telah banyak hal yang berguna dan berharga. Yang diperolehnya. Hal ini dibuktikan ketika bergelut di dunia teater beberapa penghargaan telah diraihnya, antara lain:
• Aktor terbaik sulut dalam Festival Damai Sejahtera, pada tahun 2005 di Sonder Minahasa.
• Aktor Terbaik ,dalam lomba teater Perkemahan Pemuda Remaja KGPM, pada tahun 2007 di Kawangkoan Minahasa
• Aktor terbaik , dalam Festival Lokon Art, pada tahun 2007 di Tomohon
• Aktor terbaik, dalam Festival Seni HUT Pemuda Remaja Pucuk Pimpinan KGPM pada tahun 2008
- Juara 1 Lomba Bekeng Deng Baca Puisi Bahasa Manado,dalam Festival Lokon Art 2007 dan - - - Juara 3 Lomba Cipta Baca Puisi,dalam festival seni Hut Pemuda Remaja KGPM 2008.
- Juara 1 Lomba Monolog Se-UNIMA (2010). Serta Juara 2 Lomba Cipta Baca puisi se- UNIMA (2010).

Buku-buku karyanya:
Keseriusan dalam berkarya dibuktikan dengan akhirnya sadar untuk membukukan kumpulan puisinya,dalam bentuk kumpulan puisi tunggalnya,antara lain :

- BUKU Kumpulan Puisi Bahasa manado :
”Minahasa Rap Tetengkoren”

- BUKU Kumpulan Puisi :
”Dunia Tanda Tanya”

- BUKU Kumpulan puisi :
”Nyayian Lalang Sorga”

- BUKU Antologi Puisi bersama Technique Theatre:
"Petromax Metamorfosis"

- BUKU Antologi Puisi bersama CTC of KGPM (belum terbit):
" SATU JALAN"

- BUKU Antologi Puisi bersama SAnggar Dodoku Wuwuk (belum terbit):
"Pertemuan Kata-kata"

- BUKU Antologi Puisi bersama Teater AMBIGU UNIMA(belum terbit):
"AMBIGU"

- BUKU Kumpulan cerpen bersama Technique Theatre(belum terbit):
"Aku Ingin Menjadi Atheis"


Selain itu dia juga aktif menulis dan berkarya didunia maya (blogging), berikut beberapa weblog hasil karya :

Situs Weblog:








Akhirnya seperti yang dikatakan oleh Pramoedya A. Toer : " Jika kita tidak menulis kita akan hilang dari pusaran sejarah".

Beberapa kutipan yang selalu mengilhaminya antara lain :
" Good Artist Copy, Great Artist Steal" (Pablo Picasso)
" If You want walk fast, walk alone But if you want to walk far, walk together " (Old Proverbs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar